10 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibicarakan. Memang dua per tiga dari bumi ini yakni lautan jadi tidak tutup kesempatan untuk dapatkan banyak hal baru yang mungkin saja saja tidak terduga. Salah satunya makhluk laut, sekian waktu paling akhir diketahui banyak tipe hewan laut yang bermacam jenis dari yang paling memiliki resiko hingga yang paling cantik. Terutama pada laut dalam, banyak hewan yang diketahui berpenampilan tidak enak untuk diliat. Pada sekarang ini kita akan membahas tentang .

Mola Mola

Ikan ini yaitu ikan dengan tulang paling besar didunia yang mempunyai tulang menyambung dari dari atas hingga ke sisi bawah perutnya. Ikan ini tidak memilki sirip ekor namun memilki dua sirip diatas serta dibawah sisi badannya. Ikan dengan tampilan yang menyeramkan ini juga dikenal dengan ikan matahari, walau penampilannya menyeramkan ikan ini sesungguhnya tidak beresiko. Pergerakannya yang begitu lamban menyebabkan ikan ini seringkali terlilit di baling-baling kapal.

Blue Dragon

Blue dragon (Glaucus atlanticus) yaitu siput yang mempunyai tampilan yang begitu aneh. Hewan ini termasuk juga gastropoda serta berenang dengan terbalik pada permukaan laut karena letak kantong udaranya. Hewan ini memanglah tampak lucu serta cantik, tetapi janganlah sekali-kali menyepelekan hewan kecil ini. Sengatannya memiliki kandungan toksin yang dipakai jadi senjata untuk melawan predatornya. Apabila anda tersengat oleh hewan ini toksinnya bisa mengakibatkan demam, kejang, serta problem paru-paru serta jantung. Pada masalah yang tidak sering berlangsung, sengatannya bisa menyebabkan kematian.

Sea Butterfly

Sea butterfly atau kupu-kupu Binatang laut yaitu siput laut atau pteropoda. Siput ini tidak seperti siput yang lain yang bergerak merambat tetapi siput ini bergerak lewat cara mengepakkan ” sayap “. Makhluk ini memiliki ukuran begitu kecil serta susah untuk diliat dengan mata telanjang serta umumnya di antara mereka berwarna transparan. Hewan ini begitu peka dengan pencemaran lingkungan, kehadiran hewan ini bisa jadi tandanya ada yg tidak beres dengan laut tempat mereka ada.

Yeti Crab

Yeti crab atau di Indonesia seringkali dimaksud Lobster berbulu (Kiwa hirsuta) adalah krustasea yang tertutupi oleh benda yang sepintas terlihat seperti bulu. Peranan dari bulunya yaitu jadi sumber makanan, yakni bakteri. Hewan ini awal kali diketemukan pada th. 2005 di laut Pasifik Selatan. Dinamakan berdasar pada makhluk mitologi Yeti, diketemukan di kedalaman 2, 200 mtr. di bawah permukaan laut.

Leafy Seadragon

Sama juga dengan Weedy seadragon, Leafy seadragon (Phycodurus eques) yaitu ikan laut yang bisa diketemukan di perairan Australia. Hewan ini mempunyai benjolan yang berupa seperti daun di sekujur badannya, yang dipakai untuk berkamuflase.

Skeleton Shrimp

Skeleton Shrimp atau udang tengkorak yaitu keluarga amphipods. Hewan ini walau diberi nama skeleton shrimp atau udang tengkorak, sesungguhnya yaitu hewan yang begitu kecil. Bisa diketemukan di semua lautan didunia. Mereka bisa lakukan penyesuaian fisiologis hingga mirip daun-daun sebagai tempat hewan ini tinggal.

Firefly Squid

Cumi-cumi kunang-kunang atau Firefly squid (Watasenia scintillans) banyak diketemukan di Teluk Toyama, Prefekture Toyama, Jepang. Cumi-cumi ini yaitu hanya satu dari keluarga cephalopoda yang bisa pancarkan sinar. Ketika cumi ini ada di pinggir pantai pada malam hari, bisa mengakibatkan panorama yang mengagumkan indahnya.

Pink Hanfish

Pink handfish yaitu ikan yang hidup di basic samudra, mereka lebih pilih bergerak dengan jalan daripada berenang. Ikan ini termasuk juga kedalam ikan angler serta mereka sudah memodifikasi sirip mereka sampai mirip tangan.

Harp Sponge

Harp sponge (Chondrocladia lyra) yaitu hewan karnivora yang hidup di laut dalam. Walau hewan ini tampak seperti tanaman, tetapi sesungguhnya makhluk ini yaitu spons laut yang awal kali diketemukan pada th. 2012. Hewan ini bisa diketemukan pada kedalaman 10, 800 hingga 11, 500 dibawah permukaan laut.

Sarcastic Fringehead

Sarcastic fringehead (Neoclinus blanchardi) yaitu ikan yang kecil tetapi ganas di mana mempunyai mulut yang begitu besar serta begitu agresif jika terkait dengan daerah kekuasaan. Ikan menyeramkan ini apabila berjumpa keduanya, mereka juga akan bergulan lewat cara menghimpit mulut besar mereka ke keduanya seperti seseorang yang tengah berciuman.

https://binatang.web.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s